Kesehatan

Fakta Umum Pada Kanker Paru: Penyebab, Gejala Dan Perawatan Untuk Kanker Paru

Mendidik diri sendiri tentang fakta-fakta umum tentang kanker paru-paru sangat penting untuk membantu mencegah penularan penyakit. Sebagai penyebab kematian nomor satu di antara laki-laki di Amerika dan salah satu penyebab utama kasus kematian di seluruh dunia, para ahli kesehatan melanjutkan upaya mereka dalam mencoba menggali fakta-fakta umum tentang cara mengobati kanker serviks, dan bagaimana penyakit ini bisa sangat mematikan.

Di antara berbagai jenis kematian akibat kanker, kanker paru-paru bertanggung jawab atas 29 persen itu. Bahkan, ada lebih banyak kasus kematian untuk kanker paru-paru dibandingkan dengan data kematian untuk kanker prostat, payudara, dan usus besar yang digabungkan. Oleh karena itu, Anda dapat mulai melindungi diri Anda sekarang dengan mempersenjatai diri dengan fakta-fakta umum tentang kanker paru-paru sebelum terlambat.

Penyebab Kanker Paru

Ketika orang berpikir tentang kanker paru-paru, mereka sering mengasosiasikannya dengan merokok. Memang, ini adalah salah satu penyebab utama penyakit ini. Tapi itu bukan satu-satunya faktor.

Salah satu fokus utama penelitian untuk ahli kesehatan mengenai kanker paru adalah faktor genetik. Kebanyakan sel kanker berkembang ketika ada kesalahan dalam mutasi sel DNA. Kesalahan itu sendiri dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan lain juga, yang telah menyebabkan ahli kesehatan untuk kembali memeriksa faktor-faktor eksternal yang dapat berkontribusi pada pembentukan sel kanker.

Terlalu banyak paparan asbes telah dikutip sebagai salah satu faktor lingkungan penting yang menyebabkan kanker paru-paru. Asbestos adalah sejenis mineral yang terdiri dari serat yang terbungkus dan secara alami terjadi di lingkungan. Serat-serat ini, ketika terhirup oleh seseorang yang terkena mereka, dapat terjebak di paru-paru seseorang dan menumpuk sampai menyebabkan peradangan pada paru-paru.

Faktor penting lainnya yang dapat memicu perkembangan kanker paru adalah menghirup asap rokok orang lain. Meskipun merokok bisa meningkatkan peluang Anda terkena kanker paru-paru, mereka yang menghirupnya berisiko lebih tinggi. Perokok pasif terdiri dari dua jenis asap: asap yang dihasilkan oleh pembakaran produk tembakau dan yang dihembuskan oleh perokok.

Harap perhatikan dengan seksama fakta-fakta umum tentang kanker paru-paru ini, sehingga Anda dapat menghindari faktor-faktor yang dapat membuat Anda berisiko tertular penyakit.

Gejala Dari Kanker Paru

Karena itu mempengaruhi sistem pernapasan Anda, gejala umum yang terkait dengan kanker paru terkait dengan kondisi yang mempengaruhi penyakit pernapasan.

Ini adalah kasus langka untuk kanker paru-paru untuk didiagnosis dini, itulah sebabnya mengapa kesadaran akan fakta-fakta umum tentang kanker paru-paru sangat penting untuk diagnosis dini.

? Batuk berkepanjangan.

? Mengi yang tidak biasa.

? Nyeri di punggung, dada, atau bahu.

? Batuk darah atau lendir.

? Nafas pendek yang konstan.

? Leher atau wajah bengkak.

? Pneumonia atau infeksi pernafasan lainnya, dll

Perawatan Untuk Kanker Paru

Sebelum opsi perawatan ditentukan untuk pasien kanker paru, penting untuk mendiagnosis jenis dan stadiumnya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa jenis perawatan yang lebih umum:

1) Bedah? Metode perawatan ini paling baik hanya untuk pasien yang didiagnosis secara dini karena kemungkinan sel kanker menyebar ke bagian lain tubuh meskipun ketidakmampuan untuk mendeteksi melalui pemindaian.

2) Kemoterapi? Perawatan ini paling baik digunakan untuk individu dengan kanker paru-paru sel kecil. Seringkali, perawatan ini disertai dengan radioterapi. Perawatan ini dikenal sebagai kemoradiasi.

3) Radioterapi? Perawatan ini diarahkan pada kepala pasien, untuk mencegah sel kanker menyebar ke otak. Dianjurkan hanya untuk individu dengan kanker paru-paru sel kecil dan mereka yang tumornya diangkat melalui operasi.

Membekali diri dengan fakta-fakta umum tentang kanker paru-paru adalah senjata terbaik Anda melawan penyakit ini.